Monday, July 23, 2012

Monggo Kuliner Jogja


saya akan kasih tahu apa ajah kuliner yang ada di sekitar jogja, monggo:
1.

Angkringan Bagong - Sosrowijayan

Angkringan Bagong Sosrowijayan bertempat di jl sosrowijayan, dan berada di tengah pusat keramaian kampung turis Sosrowijayan, menjadikan angkringan ini tempat yang asyik buat nangkring.
Pelanggan yang biasa nangkring di sini adalah para pekerja hotel, travel dan masyarakat sekitar.
Saat tiba musim liburan, dimana banyak turis manca datang ke Jogja, angkringan ini juga menjadi tempat nongkrong para bule. Angkringan menjadi salah satu tempat untuk merasakan kultur sosial masyarakat di Jogja. Bagi anda para wisatawan yang sendang menginap di daerah srosrowijayan, mungkin nongkrong di angkringan si Bagong ini bisa menjadi sarana menikmati susana Jogja sembari mencari info alternatif berwisata di Jogja, atau bertemu wisatawan lain dan saling berbagi cerita. Bagong adalah nama penjual yang punya angkringan ini, seperti kebanyakan angkringan anda bisa ngobrol akrab dengan pedagangnya, mencari informasi atau sekedar ngobrol menjalin keakraban saja.
Menu yang ditawarkan standar angkringan, gorengan, bermacam sate, dan nasi kucing tentunya, serta minuman khas akringan seperti teh dan jahe.
Untuk menuju lokasi dari jalan Malioboro Anda tinggal masuk ke jalan Sosrowijayan sekitar 30 meter disebelah kanan jalan.

2.

Lotek dan Gado-Gado Teteg Baciro

Banyak yang mungkin sudah tidak asing dengan lotek teteg di daerah Baciro ini. yang letak nya di daerah jalan argolubang 184, dan Nama teteg diambil dari sebutan pintu perlintasan kereta api, meski sebenarnya letaknya tidak begitu dekat dengan pintu kereta, bisa saja dulu sejarahnya warung ini memang letaknya di samping pintu perlintasan kereta api, soal itu kami tidak punya kepastian.
Bicara soal kepastian, warung lotek dan gado-gado ini pasti sangat layak kami rekomendasikan untuk anda kunjungi. Ramainya pelanggan warung ini jelas membuktikan, rasa lotek dan gado-gadonya pasti enak untuk ukuran umum. Kami sudah membuktikan, ukuran kami enak.. ^^
Yang perlu digaris bawahi, porsi lotek dan gado-gado yang disajikan di sini kategori berlimpah, penting mungkin bagi anda yang porsi makannya tidak bisa banyak untuk pesan dengan porsi tidak standar.
Tempat yang luas dan sejuk mungkin juga jadi banyak alasan pengunjung di sini, ada pohon besar di sini yang memberikan kesejukan di tengah panasnya siang di Jogja. Satu lagi yang unik adalah cobek berukuran besar untuk membuat bumbu, berdiameter sekitar 60cm.
Lokasi:
Lokasi adalah sekitar 500m sebelah timur/kiri stasiun kereta api Lempuyangan, dari stasiun Lempuyangan ke arah timur, perempatan jalan layang terus saja sekitar 200m di sisi utara/kiri jalan bersebrangan dengan SPBU.

3.

Sate Ayam Pak Kromo

Warung sate ayam pak Kromo yang bertempat d jl sultan agung 57, dirintis oleh pak Kromo dari tahun 60an, berpindah-pidah dari dekat alun-alun utara, sayidan, dan sekarang di jalan Sultan Agung.
Warung sate yang sekarang dikelola oleh cucu dari pak Kromo sendiri, akan menyambut anda dengan sajian khas sate ayam bumbu kacang. Paduan rasa sate ayam yang khas pak Kromo, susana warung dengan sedikit rasa Jogja tempo dulu, foto-foto masa lalu, mengembalikan Jogja tempo dulu dalam nikmat gigitan sate ayam berlumur bumbu kacang.. ^^
Sangat direkomendasikan mungkin buat anda yang dulu merupakan pelanggan sate pak Kromo ini, karena tidak sedikit yang merasa kehilangan akibat letaknya sudah berpindah beberapa kali. Bagi anda pelancong dari luar Jogja warung ini letaknya tidak jauh dari Malioboro, jika sempat anda bisa mampir menikmati sate ayam khas warung sate jadul jogja di sini.
Lokasi
Untuk menuju lokasi dari perempatan kantor pos besar kawasan malioboro ke arah timur sampai perempatan pertama belok kiri/utara sekitar 50m tepat di sisi kiri/barat jalan. Selain itu anda juga bisa melalui jalan di sisi selatan pasar beringharjo ke arah timur

dan masih banyak lagi kuliner jogja yang lainnya. tinggal klik atau lihat disini saja
/http://www.tagtung.com/jogjakarta/kuliner/

 


 


 

0 comments:

Post a Comment